BMKG Mencatat Adanya Tiga Gempa di Wilayah Indonesia

BMKG Mencatat Adanya Tiga Gempa di Wilayah Indonesia

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mencatat adanya gempa yang terjadi sebanyak tiga kali pada Minggu (9/6/2019).

BMKG mencatat adanya tiga gempa di wilayah Indonesia ini, terjadi di berbagai wilayah.

Menurut pantauan BMKG, gempa yang terjadi di tiga wilayah Indonesia ini berada di Jawa, Bali, dan Papua.

Gempa pertama terjadi di CilacapJawa Tengah, Minggu sore. Dari pantauan Tribunnews.com, gempa di CilacapJawa Tengah ini terjadi pada pukul 16.32 WIB. Gempa tersebut berkekuatan Magnitudo 5,7 dan dipastikan tidak berpotensi tsunami.

Dikutip dari akun Twitter BMKG, @infoBMKG, gempa ini berada di 88 kilometer barat daya Cilacap, Jawa tengah.BMKG juga menyebut jika gempa tersebut berpusat di laut dengan kedalaman 10 kilometer. Sebelumnya, wilayah barat daya Cilacap juga diguncang gempa pada Minggu siang.

Baca juga  Marion Jola Resmi Rilis Album Pertama Bertajuk "Marion"


Dikutip dari akun Twitter BMKG DI Yogyakarta, @bmkgjogja, gempa terjadi pada pukul 11.51 WIB. Gempa ini berkekuatan Magnitudo 3,7. Pusat gempa berada di 266 km barat daya Cilacap dengan kedalaman 10 km. Tak hanya Cilacapgempa juga melanda wilayah Nusa DuaBali pada Minggu sore.

Melalui akun Twitter-nya, BMKG menginformasikan gempa di Nusa Dua terjadi pada Minggu sore pukul 16.47 WIB. Gempa tersebut berkekuatan Magnitudo 5,2. BMKG juga menyebut gempa di Nusa Dua, Bali ini juga tidak berpotensi terjadinya tsunami.

Kemudian, gempa juga terjadi di Kabupaten SarmiPapua pada Minggu malam. Gempa yang mengguncang Kabupaten SarmiPapua ini terjadi pada pukul 18.53 WIB.

Baca juga  Petani Cabai Aceh Besar mendapat pelatihan Olahan Cabai Merah dari Bantuan Teknis Klaster Cabai Merah Tahun 2019

Menurut BMKGgempa yang terjadi di Kabupaten SarmiPapua tersebut berkekuatan Magnitudo 5,4. Gempa di Kabupaten Sarmi, Papua ini berpusat di laut dengan kedalaman 24 kilometer.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock