Rumah super mewah berlapis emas, pemilik rumah super mewah tersebut adalah Hasim Hadado

Rumah super mewah berlapis emas, pemilik rumah super mewah tersebut adalah Hasim Hadado

Rumah super mewah berlapis emas yang berada di kota Palu, Sulawesi Tengah langsung menjadi viral di dunia maya. Betapa tidak, rumah yang memiliki luas 5600 meter persegi itu tampak seperti istana raja. Diketahui jika pemilik rumah super mewah tersebut adalah Hasim Hadado, seorang pengusaha terkenal Sulawesi Tengah.

RUmah milik Hasim Hadado langsung mencuri perhatian publik lantaran semua perabotan di dalamnya berlapis emas. Jumlah kamar di dalam rumah itu pun mencapai 99 kamar.

Pengusaha Sukses

Haji Hasim Hadado merupakan seorang pengusaha sukses. Namanya sudah asing lagi bagi warga Palu. Haji Hasim Hadado pun sudah sangat dikenal di kalangan pengusaha di wilayah timur Indonesia.

Baca juga  Doublet Earthquake Terjadi Di Bengkulu, Begini Penjelasannya

Salah satu usaha yang dimiliki oleh Haji Hasim adalah perusahaan jasa konstruksi. Pria 61 tahun ini diketahui merupakan Ketua Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Sulawesi Tengah.

Aktif di Berbagai Organisasi

Haji Hasim aktif di sejumlah organisasi pengusaha. Selain di Gapensi, Hasim juga aktif di organisasi Kadin (Kamar Dagang dan Industri).

Hasim sempat mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Sulawesi Tengah pada tahun 2015 lalu. Namun dirinya belum terpilih saat itu.

Politisi

Hasim Hadado juga merupakan seorang politisi. Dia menjadi kader Partai Golkar.

Haji Hasim menduduki sejumlah posisi strategis di Partai Golkar Sulawesi Tengah. Dia sempat menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tengah. Saat ini Hasim dipercaya menjadi Bendahara DPD Partai Golkar Sulteng.

Baca juga  Fakta Menarik Hwasa MAMAMOO

Punya Istri Dokter

Haji Hasim memiliki istri seorang dokter gigi, drg. Anita B. Nurdin. Dia pernah menjadi kepala dinas kesehatan di mantan Kabupaten Donggala. Namun kini istri Haji Hasim tersebut menjabat sebagai Staf Ahli di Pemerintah Daerah Donggala.

Anita sempat maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Donggala 2018. Dari empat kandidat, Anita yang didukung oleh PDIP dan Hanura harus mengakui keunggulan pasangan Kasman Lassa dan Moh. Yasin.

Anak Ikuti Jejak Sang Ayah

Hasim dan Anita diketahui memiliki empat orang anak. Anaknya ada yang mengikuti jejak orang tuanya sebagai pengusaha dan politisi. Salah satunya Nendra Kusuma Putra Hadado.

Dia diketahui menjabat sebagai ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Palu. Selain itu dia tergabung dalam organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Baca juga  Ahmad Dhani Ribut dengan Kejaksaan (TERBARU)