Jungkook BTS Pegang Indomilk Banana Netizen Indo Heboh

Jungkook BTS Pegang Indomilk Banana Netizen Indo Heboh

Susu pisang adalah minuman populer dari Korea Selatan. Di Indonesia, susu pisang juga diproduksi merek lokal dan bikin heboh netizen Twitter karena diduga dinikmati Jungkook BTS.

Susu pisang adalah varian susu dengan rasa pisang yang manis dan lembut. Tak hanya rasanya, susu ini juga menghadirkan aroma pisang yang harum. Pencinta pisang banyak yang menyukai produk ini.

Menyebut susu pisang tak bisa meninggalkan kreasi ‘banana uyu’ di Korea Selatan. Kepopuleran susu pisang berawal dari produk Binggrae yang membuatnya terkenal bahkan jadi oleh-oleh populer Korea Selatan dan komoditas ekspor andalan.

Baru-baru ini susu pisang ramai dibicarakan netizen Twitter Indonesia karena produk sejenis yang dikeluarkan Indomilk. Namanya Indomilk Banana yang menggunakan brand ambassador terbaru. Diduga salah satu personel boy group ternama Korea Selatan, BTS.

Lalu bagaimana cerita susu pisang sampai trending di Twitter? Dan seperti apa susu pisang di Korea Selatan yang disukai banyak orang termasuk idol Korea? detikFood merangkum informasinya seperti berikut:

Indomilk Banana diduga diminum Jungkook BTS

Kemarin (26/7), akun Twitter resmi Indomilk (@indomilk) mengunggah foto seseorang tanpa wajah tengah menikmati produk susu mereka, Indomilk Banana. “Ada yang minum Indomilk Banana nih, kalo diliat dari tangannya, ada yang tau gak ini siapaaa?,” tulis sang admin.

Baca juga  Yiren dan Sihyeon Everglow Positif Corona

Kicauan ini sudah mendapat lebih dari 95 ribu likes dan diretweet serta dikomentari lebih dari 36 ribu kali. Kebanyakan berupa ARMY, sebutan fans BTS, yang menduga kalau sosok tangan pemegang Indomilk Banana adalah Jungkook.

“Jungkook ya min? Mau request kemasannya yang ada foto member BTS nya ya min,” kata seorang netizen, @rzminsuga_. Banyak yang menebak itu Jungkook dari postur jari-jari tangan yang terlihat. Begitupun dari siluet yang dipublikasikan Indomilk plus clue emoji lover berwarna ungu.

Indomilk Banana diburu

Selain jadi perbincangan usai mengunggah foto sosok diduga Jungkook nikmati Indomilk Banana, kicauan ini juga membuat banyak netizen jadi ngidam susu pisang.

Akhirnya banyak yang langsung ke minimarket atau membeli online produk ini. Beberapa netizen sangat berharap kalau Jungkook BTS benar-benar menjadi brand ambassador Indomilk Banana.

Bahkan ada yang menyarankan supaya Indomilk benar-benar mencantumkan sosok personel BTS dalam kemasan susu kotak mereka. Antuasiasme para ARMY terlihat begitu kuat.

Baca juga  Perjalanan Karir Nakamoto Yuta, satu-satunya member NTC yang Berasal Dari Jepang

Sejarah susu pisang Korea

Susu pisang adalah minuman populer yang hampir ada di seluruh minimarket dan supermarket Korea Selatan. Salah satu merek yang terkenal adalah keluaran Binggrae. Disebut Korean banana milk atau banana uyu.

Konon susu pisang Binggrae sudah ada sejak 1974 dan masih eksis sampai sekarang. Dikutip dari My Korean Kitchen (27/7), komposisinya adalah 85% susu segar, air, gula, 0,32% konsentrat jus pisang, carotene, dan perisa buatan pisang dan vanilla. Komposisi ini bisa berbeda dengan yang diekspor, tergantung peraturan.

Botol susu pisang Binggrae sangat khas, bentuknya terinspirasi guci tradisional khas Korea. Soal konsumsi, sekitar 800.000 botol susu pisang Binggrae terjual setiap hari di Korea Selatan. Susu ini juga diekspor ke banyak negara seperti Amerika, China, Taiwan, Hongkong, Thailand, dan Malaysia.

Susu pisang Korea halal

Muslim yang ingin minum susu pisang Korea atau banana uyu Binggrae tak perlu cemas, sebab susu ini sudah mendapat sertifikat halal. Tak hanya untuk varian original saja, tapi juga melon dan strawberry yang juga jadi favorit.

Baca juga  Penyanyi solo IU baru saja merilis lagu barunya bertajuk ''Love Poem''

Sertifikal halal untuk Binggrae dikeluarkan oleh Korean Muslim Federation (KMF) pada tahun 2014. Ada 6 varian susu Binggrae yang dinyatakan halal. Diantaranya Banana Flavored Milk, Melona, Melona Banana, Strawberry Flavored Milk, Melona Strawberry, dan Melona Mango.

Untuk membeli susu pisang Binggrae, bisa lebih hemat jika sekaligus beli banyak di supermarket besar. Susu ini jadi pilihan oleh-oleh populer dari Korea Selatan.

Susu pisang jadi favorit Idol Korea

Susu pisang atau banana uyu tak hanya digemari masyarakat biasa di Korea Selatan, tapi juga para idol Korea. Salah satunya Taemin SHINee yang suka meminumnya.

Rasa manis lembut dari susu pisang membuat pelantun ‘Danger’ ini jatuh cinta. Idol Korea yang juga doyan susu pisang ini adalah Kim Rae Won, SNSD, Luhan, hingga Lee Min Ho