Jerome Polin Buka Puasa di Jepang ala Mahasiswa

Jerome Polin Buka Puasa di Jepang ala Mahasiswa

Suasana bulan puasa Ramadhan 2021 masih berbeda akibat pandemi. Meski begitu, orang-orang di seluruh dunia memiliki cara sendiri dalam melakukan sesuatu, sehingga momen-momen bulan puasa menjadi hangat dan disimpan seperti sebuah keluarga.
Kali ini, Jerome diajak keluarga yang tinggal di Jepang untuk berpuasa bersama. Jerome diundang oleh seorang wanita Indonesia bernama Ika, yang merupakan subscriber channel YouTube Jerome “Nihongo Mantappu”.
Squid adalah orang Indonesia yang menikah dengan orang Jepang. Ia juga memiliki dua anak yang sangat menggemaskan, Sakura dan Tsubasa.

Tertarik dengan momen puasa bagi keluarga Indonesia dan Jepang ini, Jerome langsung menyambangi rumah cumi-cumi tersebut. Setibanya di rumah cumi-cumi tersebut, Jerome diminta membantu membuat hidangan taxil yaitu es krim buah.
Jerome membuat es krim buah yang terbuat dari bubuk kelapa, gula merah, nangka, quoran kering, glass jelly, dan alpukat dengan bantuan ceri dan tsubasa.
Menu utamanya antara lain menu buka puasa, rendang, bakso, semur, telur dadar, dan ayam goreng. Jerome tidak hanya membantu membuat taxil, tetapi juga membuat salep yang terbuat dari kepala, bawang bombay, cabai dan rempah-rempah lainnya.

Baca juga  Can we guess, how much she is happy?

Cumi-cumi tidak hanya mengolah es krim buah, tetapi juga pangsit wijen berbentuk siomay Takujiru.
Usai waktu berpuasa, keluarga cumi-cumi memulai dengan berdoa dan langsung menyantap semua makanan yang telah disiapkan.
“Saya sangat senang ada tamu istimewa di puasa pertama,” kata Squid.
Intip keseruan buka puasa keluarga Indonesia di Jepang bersama Jerome Porin di channel YouTube Nihongo Mantappu!