10 fakta menarik tentang Kim So Hyun, si cantik yang jago akting

10 fakta menarik tentang Kim So Hyun, si cantik yang jago akting

Mulai berakting pada usia 7 tahun. Gadis berwajah imut ini kerap membintangi sejumlah drama Korea yang sukses menyihir penonton dengan aktingnya yang memukau.

Memiliki pengalaman akting sejak usia belia. Gadis yang pernah berperan dalam serial drama berjudul The Moon Embrace The Sun ini telah mendapatkan beberapa penghargaan di negara asalnya, Korea Selatan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui fakta lain mengenai So Hyun. Berikut 10 fakta menarik tentang Kim So Hyun, si cantik yang jago akting.

1. Cameo dalam drama Goblin

Bagi para pecinta K-drama atau K-pop pasti sudah tidak asing dengan drama berjudul Goblin. Drama yang diperankan oleh aktor ganteng Gong Yoo dan si cantik Kim Go-Eun pada tahun 2016 lalu memang berhasil mendulang kesuksesan, baik di negeri asalnya Korea maupun di mancanegara.

Kisah percintaan unik makhluk yang disebut Goblin ini memang telah membius penggemar K-drama. Sehingga popularitas deretan aktor yang bermain di dalamnya ikut meningkat. Di drama yang dibuat sebanyak 16 episode tersebut, Kim So Hyun muncul sebagai seorang cameo.

Meskipun, ia hanya main di beberapa episode saja. Namun kehadirannya di drama itu cukup menyita perhatian para penonton.

2. Memiliki julukan “Nation Little Sister”

Memulai debut sejak tahun 2006. Karir gadis yang menempuh pendidikannya di Hanyang University ini berhasil menyita perhatian publik dengan kualitas aktingya. Dikenal pandai dalam membangun chemistry bersama semua lawan main di dalam drama. Membuat Kim So Hyun disukai oleh penggemar.

Baca juga  Cinta Laura Respon Pemberitaan Negatif Mengenai Dirinya Melalui Akun Instagram

Memiliki wajah imut serta popularitas di industri hiburan Korea. Ia pun dijuluki sebagai “Nation Little Sister”. Julukan pada seorang aktor memang kerap diberikan oleh para penggemar di Korea sebagai representasi dari artis itu sendiri.

Selain kepada Kim So Hyun, julukan yang serupa juga diberikan pada sahabat artisnya yang sama-sama debut sejak usia belia yaitu Kim Yoo Jung.

3. Berteman baik dengan Kim Yoo Jung dan Yeo Jin Go

Sama-sama memulai debut sejak kecil. Kemampuan akting Kim So Hyun dan kedua sahabatnya yaitu Kim Yoo Jung dan Yeo Jin Go memang cukup menonjol. Pernah dipertemukan dalam drama sejarah The Moon Embrace The Sun yang ditayangkan MBC pada tahun 2012 silam. Ketiganya memang bersahabat baik.

Dalam sebuah program salah satu televisi, Yeo Jin Go bahkan pernah menunjukan kecintaannya pada kedua sahabat baiknya tersebut.

4. Hidup bersama ibu dan adik laki-lakinya

Pada usia 7 tahun ia mulai debut sebagai seorang artis cilik dan bermain dalam Drama City bertajuk ‘Ten Minute Minor’. Saat usianya menginjak 9 tahun, Kim So Hyun harus marasakan duka dan kesedihan akibat meninggalnya sang ayah.

Kini So Hyun pun menjadi tulang punggung bagi keluarganya tersebut.

5. Meninggalkan Music Core dan Homeschooling

Baca juga  Kemunculan Joe Taslim sebagai Sub-Zero pun disambut baik oleh para penggemar Mortal Kombat di seluruh dunia

Perjuangan Kim So-Hyun untuk meraih impiannya di dunia entertainment Korea Selatan memang penuh liku-liku. Sempat memandu sebuah acara Music Core bersama Minho Shinee dan Siwan ZEA. So-Hyun memutuskan untuk hengkang dari acara music tersebut karena kesibukannya syuting untuk sebuah drama berjudul Who are you-School 2015.

Gadis berzodiak Gemini itu juga harus memutuskan keputusan besar untuk meninggalkan bangku sekolah dan memilih jalur homeschooling untuk pendidikannya. Meskipun keputusannya cukup kontroversial, namun So Hyun membuktikan bahwa usahanya tidak pernah sia-sia. Kesuksesan yang diraihnya hingga saat ini adalah berkat kerja keras serta support system yang diberikan keluarga.

6. Belajar beladiri

Sebagai seorang aktor professional, ia dituntut untuk bisa memerankan berbagai karakter dalam sebuah drama maupun film. Berperan sebagai hantu ceria dalam drama Let’s Fight Ghost bersama idol bernama Tacyeon dari grup boyband 2 pm. So-Hyun pun harus mempelajari gerakan beladiri untuk sebuah adegan perkelahian dalam drama tersebut.

7. Dekat dengan Minho Shinee

Pernah memandu acara musik di panggung yang sama, persahabatan antara Kim So Hyun dan Minho dari grup boyband Shinee pun mulai terjalin dengan baik. Kedekatan keduanya tersebut ditunjukkan dengan mendukung satu sama lain program atau proyek yang sedang mereka kerjakan.

Ia pun sempat mengedit beberapa foto bersama food truck dan menuliskan caption berisi ucapaan terima kasih kepada Minho.

8. Berprestasi saat sekolah dasar

Baca juga  Lulu Tobing Main Film Dua Garis Biru Setelah Vakum 7 Tahun

Meraih prestasi sudah menjadi bagian dari aktris yang satu ini. Berbagai penghargaan yang sudah So Hyun menangkan di dunia seni peran menjadi sesuatu yang patut dibanggakan. Namun jauh sebelum itu, kesibukan syuting yang So Hyun lakoni sejak kecil ternyata tak mempengaruhi nilai akademiknya ketika duduk di bangku sekolah dasar di Hoeryong Elementary School.

Kim So Hyun pun tercatat pernah mendapat nilai GPA tertingi di sekolah dan menjadikanya peringat pertama.

9. Sering dibandingan dengan Kim Yoo Jung

Kesamaan yang dimiliki oleh Kim So Hyun dan Kim Yoo Jung memang sering kali menjadi bahan perbincangan menarik bagi publik Korea. Sama-sama memiliki wajah cantik dengan karir yang cemerlang. Keduanya kerap disandingkan sebagai saingan satu sama lain.

Meskipun So Hyun pernah merasa tidak nyaman saat harus dibandingkan-bandingkan, namun seiring berjalannya waktu perasaan tentang hal tersebut perlahan berubah. Ia lebih memilih fokus dengan kesibukan pekerjaanya.

Persahabatan keduanya pun masih terjalin erat. Dalam sebuah wawancara So Hyun mengatakan sering berbagi kabar dengan sahabatnya tersebut. Ia juga mengungkapkan kekuatiran terhadap penyakit yang dialami oleh sahabat seperjuangannya itu.

10. Debut layar lebar di Man of Vendetta

Malang melintang dalam serial drama membuat sineas perfilman melirik akting gadis imut nan menggemaskan ini. Ia pun mulai debut di dalam film layar lebar berjudul Man of Vendetta pada tahun 2010.

Ia sendiri berperan sebagai putri dari pemain utama yang telah diculik. Film bergenre thriller tersebut menjadi film pertama yang mengukukan dirinya sebagai pemain film layar lebar.