Fakta Menarik Park Jin-young GOT7

Fakta Menarik Park Jin-young GOT7

Park Jin-young adalah seorang berbakat Korea yang dikenal sebagai seorang idol, penyanyi, aktor, dancer, serta koreografer. Park Jin-young kelahiran Jinhae-gu, 22 September 1994 ini adalah member boyband GOT7 dan duo JJ Project yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Park Jin-young juga sudah melebarkan sayapnya ke dunia akting. Park Jin-young dikasting menjadi pemeran pendukung drama When a Man Falls in Love, This Is My Love, dan Legend of the Blue Sea serta tampil sebagai bintang utama drama komedi romantis He Is Psychometric.

Berikut adalah 10 hal yang perlu kamu tahu tentang Jinyoung.

Park Jin-young dulu dikenal dengan nama panggung Jr. Park Jin-young cukup aktif di media sosial. Park Jin-young memiliki akun Instagram resmi @jinyoung_0922jy dan Twitter @jrjyp. Jumlah follower Instagramnya ketika membintangi He Is Psychometric sudah nyaris menyentuh angka 4 juta orang.

Baca juga  Ustaz Rahmat Baequni “Syamatir Jadi Syumatra”

Park Jin-young melakukan debut akting lewat drama remaja musikal Dream High 2 dengan peran sebagai salah satu murid SMA Kirin bernama Jung Ui-bong. Ketua JYP Entertainment yang juga bernama Park Jin~young turut hadir drama itu sebagai guru bahasa Inggris.

Di tahun 2017 Park Jin-young membintangi film A Stray Goat. Berkat perannya itu, Park Jin-young mendapat dua nominasi penghargaan, yaitu Most Popular – Actor (Film) dari Baeksang Arts Awards dan Rising Star Award dari Max Movie Awards.

Di tahun 2018 lalu Park Jin-young menjadi pemain variety show MBC, Living Together in Empty Room, bersama Han Hye-yeon dan P.O. Block B.

Di drama percintaan This Is My Love alias Beloved Eun-dong, Jinyoung dikasting menjadi pemeran Park Hyun-soo versi remaja yang versi dewasanya diperankan oleh aktor Baek Sung-hyun dan Joo Jin-mo.

Baca juga  Kontraversional: Makna Tersembunyi Logo HUT RI Ke-75

Selama satu tahun Park Jin-young menjadi MC program musik Inkigayo ditemani Jisoo BLACKPINK dan Doyoung NCT.

Park Jin-young menyukai genre musik R&B, soul, dan jazz, sedangkan musisi favoritnya adalah Justin Timberlake, Usher, dan Michael Buble.

Park Jin-young mengubah nama panggungnya dari Jr. (Junior) menjadi Jinyoung pada tahun 2016. Orangtuanya ingin Park Jin-young memakai nama lahirnya itu sebagai nama panggung.

Park Jin-young dua kali bermain web drama, yaitu My Love Eundong: The Beginning (disiarkan Naver TV Cast) dan Magic School (disiarkan JTBC).

He Is Psychometric adalah drama pertama yang memberinya peran pria utama alias leading man. Lawan mainnya adalah Shin Ye-eun, Kim Da-som, dan Kim Kwon.