Studio pembuat Chainsaw Man terancam bangkrut

Chainsawman
Chainsawman
UDAHKETEMU.COM, Anime- Portal berita Myjitsu mengungkapkan penjualan pre-sale BD anime “Chainsaw Man” yang rendah akan berdampak buruk bagi Mappa.
Studio MAPPA memproduksi “Chainsaw Man” dengan menggunakan 100% dana sendiri, sesuatu yang langka di industri saat ini. Investasi besar dalam periklanan.
Penggunaan lagu yang berbeda di setiap episode serial tersebut, menunjukkan sikap semua atau tidak sama sekali di pihak studio
Jika Chainsaw Man gagal meningkatkan penjualannya, ini akan menjadi pukulan besar bagi studio MAPPA.
Menurut portal Myjitsu , rendahnya penjualan (dan pemesanan) “cakram”, seperti Blu-ray dan DVD, di situs web seperti Amazon akan mengarahkan studi ke kemungkinan krisis.
Dilihat pada 16 Desember , paket Blu-ray pertama seri ini menempati peringkat ke- 184 dalam kategori “Anime Blu-ray” dan ke-216 dalam “Animasi DVD”, meskipun tanggal rilisnya adalah 26 Januari 2023. , masih jauh di bawah dibandingkan dengan lainnya anime musim yang sama.
Misalnya, Bocchi The Rock! itu peringkat kelima dan keenam dalam kategori Blu-ray Anime dan DVD Animation yang sama. Contoh lain adalah Futoku no Guild yang berada di peringkat 10 besar, serta Arknights: Reimei Zensou dan Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! yang melampaui Chainsaw Man dalam jumlah penjualan.
Di jejaring sosial, penggemar bertanya-tanya apakah rendahnya penjualan Chainsaw Man akan memengaruhi studio dan proyek masa depannya, karena saat ini total investasi anime didistribusikan di antara beberapa perusahaan (Komite Produksi) untuk mendistribusikan risiko proyek anime.
Tambahan : Biasanya pendanaan untuk proyek anime itu didanai oleh komite produksi / produser (Kadokawa, Aniplex, Shueisha) dan komite produksi akan menyewa studio anime untuk dipakai menggarap anime tersebut, karena sangat kecil kemungkinan studio punya dana yang cukup untuk membuat anime.
Beda dengan studio Mappa yang menggunakan dana sendiri untuk menggarap anime “Chainsaw Man” tanpa campur tangan dari komite produksi, ada juga studio yang mempunyai komite produksi sendiri yaitu Kyoto Animation.
Baca juga  Anime SPY x FAMILY Debut Lagu Sisipan Baru (K)NoW_NAME
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock