Fakta Menarik Bo Mi APINK

Fakta Menarik Bo Mi APINK

Nama Lengkap: Yoon Bo Mi (윤보미) / Bomi
Posisi : Lead Vocalist, Main Dancer
Tanggal Lahir : 13 Agustus1993
Height: 163cm
Weight: 45kg
MV: Beast ‘Beautiful’
Blood Type : O
Special : Singing and Dance
Twitter : @apinkbm

Hobinya adalah makan, mendengarkan musik, Taekwondo, dan Cheerleading

Taekwondo-nya sudah sampai level 3 (sabuk hitam).Bomi bilang di sini belajar Taekwondo dari TK dan dia dapet medali perunggu saat SMP. Sejak saat itu dia ga pernah absen dapet medali emas dalam Taekwondo. Defence Bomi dalam Taekwondo sangat bagus sehingga dia dalam permainan menang melawan Kim Yeonwoo. Meski lawannya cowok, Bomi menang dengan skor 13-7.

Bomi juga bisa “Gorilla Dace”.

Warna favoritnya adalah merah

Angka kesukaannya adalah angka 3

Makanan kesukaannya adalah Budae

Panutannya adalah Lee Hyori

Bomi menyebut gaya fashionnya dengan ‘Fashion Tetangga’

Kesan pertama Bomi pada laki-laki itu penting sehingga tipe idealnya adalah seseorang yang terlihat baik di pandangan pertama dan tanpa double eyelid

Minhwan ‘FT.ISLAND’ menjadikan Bomi sebagai tipe idealnya

Bomi menyukai lagu-lagu Ballad

Bomi menyukai film-film zombie dan horor

Bomi ingin bersahabat dengan Tak Jaehoon

Kebiasaan buruknya adalah, mengangkat tangannya seperti Chorong

Motto Bomi adalah “Ayo hidup tanpa penyesalan”

Sebelum debut, Bomi adalah anak yang tomboi

Satu-satunya member A Pink yang memberikan nama panggilan untuk Bomi adalah Eunji nama panggilannya yaitu ‘Bbom’

Bomi audisi sampai 3 kali

Bomi terkenal dengan julukan “YoonRilla”-nya karena “Gorilla Walk”-nya

Bomi dapat mematahkan beberapa triplek dengan tangan kosong

Ketika Bomi masih kecil, dia senang bermain bola dengan teman laki-lakinya

Bomi sering selca dengan pose lucu khas-nya (menggembungkan kedua pipinya/bowl fish selca)

Bomi pernah mengungkapkan di acara “Weekly Idol” dan “Strong Heart” kalau dia pernah kentut di depan Woohyun ‘Infinite’ ketika sedang di salon yang sama dan berpura-pura tidur ketika kentut di depan Woohyun ‘Infinite’. Woohyun menanggapi insiden kentut Bomi dengan bijaksana. Woohyun mengirim pesan video pendek pada Bomi dan mengatakan bahwa ia percaya itu hanyalah suara yang ditimbulkan oleh suara gesekan kursi kulit

Daegeon ‘F.CUZ’ menyukai Bomi

Bomi pernah selca dengan CEO Cube Entertainment

Pesan spesialnya adalah “Jangan kentut di tempat umum”

Tipe idealnya adalah yang memperlakukannya dengan baik dan tidak membelikannya barang-barang yang mahal

Bomi bisa beatbox

Bomi waktu SMA gabung di team cheerleaders  dan Bomi ngerasa beban juga jadi lead dance meski ada bangganya juga. Ini karena dia rasa NamJoo sama Chorong juga dancer2 yang hebat di Apink. Chorong dan Namjoo uda ngedance sejak kecil.

Bomi sering tanding lawan Chorong cuman dia rasa dia ga lebih kuat dari Chorong karena kekuatan Chorong tidak seperti yang dibayangkan, Chorong sangat kuat. Chorong sering keliatan becanda mukul Bomi tapi Bomi ngerasa pukulan Chorong itu sakit.

Karena Bomi adalah master taekwondo, dia ditanya siapa member Apink yang pengen dia lindungi? Bomi bilang dia pengen jadi penjaganya Naeun karena Naeun sanget feminine dan populer.

Bomi dikenal sebagi visual cute dan master taekwondo. Tapi menurut Bomi sendiri, dia sebenarnya sangat tomboy. Sejak kecil mama Bomi selalu manggil Bomi dengan nickname khas cowok. Nah karena sekarang dia dijuluki “peri idol” oleh banyak orang, dia malah jadi ngerasa aneh ajah dengan sebutan itu.

Saat masih sekolah, Bomi bilang dia ga pernah ngerajut dsb (hal yang umum dipelajari cewek) tapi dia selalu bermain kejar2an dan bermain bola dengan temen-temannya yang cowok. Dia sangat tomboy dulu.

Bomi belajar Taekwondo sejak usia 8 tahun dan dia ada di level 3 (3 dan). Dia pemegang sabuk hitam .

Ryewook memuji suara Bomi yang husky, katanya sexy.

Bomi belajar nulis lagu sejak lama, dia belajar sedikit2 dan di sini ada listener yang pengen ngedengerin lagu ciptaan Bomi.Dan lagu yang dinyanyikan Bomi disini sebenernya dia buat untuk cowok. Ryeowook keliatan suka lagunya dan pengen nyanyiin lagu itu.

Karena Bomi pernah nunjukin gag body gorilla di salah satu acara sport idol, image dia jadi rusak. Dan untuk ngerubah image itu dia bilang pengen diem mulai sekarang, dia pengen kayak YooKyung dan Naeun ajah kalem. Chorong terang-terangan bilang kalo jalan Bomi untuk berubah image seperti mereka masih terlalu jauh.

Baca juga  BTS Comeback

Akhirnya karena jelas2 ga bisa jadi kalem kayak YooKyung Naeun, Bomi memutuskan give up dan akan terus konsisten sama style cutenya meski tingkah cutenya itu suka bikin EunJi sama Chorong males juga ngeliatnya, haha.

Lagu favorit Bomi adalah Mollayo (I don’t Know). Dan disini dia nyanyiin part dia. Kan lyric terakhirnya “annajullae”..nah Bomi ini style ngucapinnya dibikin cute gitu sambil geleng2 kepala.

Di salah satu acara mereka dibagi jadi 2 grup, grup pertama EunJi Chorong Naeun dan grup ketiga NamJoo Bomi sama Hayoung. Mereka bakal diplay-in lagu Mr.Chu dan disuruh nereakin fanchant dari fans2 mereka ketika perform. Tim Eunji menang dan tim NamJoo kalah, haha. Eunji sama Chorong faseh banget niruin fanchant Mr.Chu soalnya, lain sama Naeun yang mong ajah dari awal, haha. *Oya..fanchant’nya Apink bagi gue seru banget apalagi yang Mr.Chu. Kalo kalian pernah liat perform mereka di SBS (yang mereka pake style seragam sekolah ala2 barat) keliatan para fanboy Apink pada bawa toak kecil warna pink buat fanchant-an. Jadi meskipun yang dateng dikit suaranya tetep kenceng chingu, strategi yang bagus..haha. Gue selalu suka ngedengerin fanchant2 fans Apink. Apalagi part terakhir yang “yongwonhi saranghae..yongwonhi hamkkehae, yongwonhi urineun Ei-Ping-Keu~!”.

Ada viewers dari Australi yang minta Bomi aegyo dan diapun nyanyiin gwiyeomi song.

Jadi gamesnya Bomi diminta ngasi gesture atau suara yang mengacu pada hewan tertentu dan Donie Konie sama Ilhoon harus nebak. Pertama Bomi meragain hewan anak anjing sama anak kucing. Dia somehow cute tapi ga pemalu juga, ga jaim lah karena dia berani juga meragain hewan2 yang ga cute contohnya gorilla ampe total banget. Dia juga ga malu meragain onta yang badannya sampe bergelombang2 gitu. Dia niruin cara berjalan onta sampe mirip banget. Dia juga total meragain buaya sama ikan sampe jatoh bangun. Sampe nempel2 di tembok meragain laba2 cuman naas banget ga ketebak sama yang lain, haha. Juga sampe jungkir balik kepala di bawah meragain kelelawar. *Selama ngeliat weekly idol yang ada bominya, gue rasa dia itu orangnya ga maluan dan total chingu. Bomi kalo gue liat orangnya apa adanya, bukan tipe yang suka jaga image. Buktinya dia ga malu meragain gorilla meski dulu di awal2 jaman Mollayo dia sempet pengen ganti image seperti yang gue bilang tadi, haha. Dan gue rasa jarang2 ada idol cewek se-cool Bomi, yang ga jaim.

Kan ada pertanyaan kalo XiuMin EXO sama Dongwoon Teen Top itu satu sekolahan pas SMA dan salah satu dari mereka ngambil jurusan seni, nah pertanyaanya mana diantara Umin atau Dongwoon yang anak seni. Bomi nebak kalo XiuMin anak Seni karena mukanya mirip guru Kesenian katanya, haha. Sedangkan Dongwoon dia kira anak IPA gegara menurut dia mukanya kayak guru IPA, haha. Nah Bomi salah nebak karena XiuMin yang dia kira anak Seni ternyata adalah anak IPA. *Kalo kalian baca di album XOXO, di profil XiuMin tertulis kalo mata pelajaran yang paling dia suka adalah Matematika dan cita2nya jadi Arsitek, ga heran sebenernya karena dia ternyata anak IPA chingu. Wajar kalo dia orangnya kalem, ga banyak omong. Setahu gue anak2 IPA orang2nya kayak gitu sih. Lain sama gue anak IPS yang ribut ga karu2an, hahaha*

Di episode ini Bomi ngasi beberapa pertanyaan ke EunJi lewat telfon, banyak2an sama Ilhoon. Ilhoon sendiri telfon sahabatnya, Park Ji Bin (adiknya Geum Jan Di di BBF). Ga nyangka gue kalo Ilhoon sepantaran sama Ji Bin.

Bomi temenan sama Park Gyeong Block B gegara ibunya Bomi sama Park Gyeong temen deket.

Bomi salah nebak di sini. Jadi ada pertanyaan tentang Chanyeol. Dulu pas masi sekolah Chanyeol pernah ikut lomba cross dressing (pake baju cewek dan dandan jadi cewek) dan waktu itu dia ngomong kalo dia dilahirkan lagi dan jadi cewek, dia ingin kelak menikah dengan seseorang yang wajahnya mirip dia. Bomi salah nebak karena dia nebak Chanyeol pengen jadi sexy dancer+singer, haha.

Baca juga  Keluarga Elvy Sukaesih Minta Maaf, Haidar Serang Pemilik Warung Kelontong

Diantara semua idol cewek, menurut Donie, Bomi adalah yang paling cute.

Tim Bomi yang nangis gegara kena tendang di bagian wajah sama lawannya. Bomi keliatan paling perhatian karena dia segera ambil semacam handuk kecil gitu buat ngusap airmata anak kecil tadi. Dia juga yang terus2an di samping anak kecil itu. Anak itu ga behenti nangis gegara sakit banget katanya. Dia terus2 ngusap airmata dan membujuk supaya jangan nangis lagi dan ngelanjutin permainan. Ibu si anak ditanya tentang kejadian itu dan dia bilang dia bangga dengan anaknya, apapun yang terjadi dia bangga dengan anaknya. Bomi yang ngedenger langsung nangis gitu. Dia terharu dan sampe keluar airmata TT. Setelah itu si ibu ikutan ngebujuk anak itu buat main lagi. Lawan yang nendang tadi juga minta maaf dan bilang “aku ga akan pukul kepala lagi jadi mari main lagi” dan akhirnya anak itu mau ngelanjutin permainan. Kind heart Bomi TT. Walopun endingnya tim Bomi kalah gegara temen2nya yang lain kayak Fabien kalah namun gue salut dan mengakui kehebatan Bomi dalam Taekwondo. Dia bener2 kompeten dalam permainan itu. Kalian tahu Fabien? Dia adalah orang Perancis yang merupakan atlet Taekwondo (sabuk hitam juga) dan pernah jadi juara Taekwondo di Eropa. Dia sekarang lagi di Korea, bahasa Koreanya lancar banget, keren. Minggu lalu dia main Runningman juga bareng Bomi dan Naeun (ep 202).

Apink pernah dateng ke basecamp militer di KyungGi-Do. Mereka menyanyi untuk para laki2 yang tengah wajib militer. Suasana riuh banget gegara oppa2 di sana suka banget sama Apink. Ada oppa yang ketika disorot kamera tereak dengan penuh semangat “Bomi..ini oppa..saranghae!”. *sepertinya fans Bomi banyak banget dikalangan oppa2 wamil. Ini acara penontonnya laki2 semua gegara yang dateng Apink, haha. Apink sekarang jadi representasi cewek Korea soalnya. Dimana ada Apink pasti disitu ada Panda Boys 

Bomi merasa kalau cowok yang mencoba mencopot dasinya dengan agak kasar karena capek pulang kerja adalah cowok yang sexy.

Bomi dan semua member Apink sepakat kalo mereka suka cowok yang dengan tangannya yang besar mengucek2 kepala mereka .

Bomi dan semua member Apink sepakat kalo mereka suka cowok yang bicara soal masa depan.

Bomi dan EunJi suka cowok yang sangat tampan dan mereka mau mengabaikan semuanya asal cowok itu benar2 sangat tampan.

Bomi lebih kuat dari manager oppa. Bomi berdalih “ga kok, aku sama manager oppa kekuatannya sama, setengah2” tapi setelah itu dia ngerusakin papan nama buat syting wide news, yang langsung patah terkoyak gitu. Langsung dah tuh image gadis lemah lembut yang dia mau bangun ancur seketika, haha.

Apink dapet julukan Beast idol gegara kemampuan Bomi menirukan gorilla, haha. Bomi ini dikenal sebagai Rilla Yoon  . Bomi ga malu buat memperlihatkan kemampuan menirukan gorilla itu bahkan sampe ngedance No No No gorilla version di acara ini, haha. *Itu alasan gue suka Bomi juga, baru kali ini gue nemu idol cewek yang ga jaga image..mau ngedance gorilla meski konsep mereka fairy idol yang sweet, keren~*

Untuk recording Mr.Chu, Bomi secara pribadi berpendapat kalo Mr.Chu harus dia nyanyikan secute mungkin dengan menggabungkan suara yang secute dan body language yang juga sangat cute ketika recording. Dia berharap dengan begitu lagu yang dia rekam itu bisa terdengar sangat cute nantinya seperti maksud lagunya.

Ini adalah acara 100% Truth time dimana masing2 member maju kedepan dan mereka ditanya tentang sesuatu sama member2 yang lain dan mereka harus ngejawab dengan jujur. Bomi dapet giliran yang pertama dan belom apa2 dia udah ngakak.Bomi ini tipe yang ga jaga image, kalo mau ketawa ya ketawa ajah meski style ketawanya jauh banget sama konsep fairy idol-nya Apink yang kalem innocent bak dewi2 yang kalo mau ketawa ajah harus pelan2, haha. Tapi Bomi ada sisi sopannya juga, habis ngakak itu dia langsung bilang maaf, haha.

Baca juga  Istri Kivlan Zen, Dwitularsih Sukowati Mendaftarkan Gugatan Praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Eunji nanya ke Bomi apa hal2 yang dia merasa kecewa akhir2 ini. Bomi bilang kalo dia beberapa waktu ini ada schedule individu dan biasanya para member ngasi semangat melalui sms dengan “eonni, apakah semua berjalan baik?” tapi akhir2 ini pada ga ada yang sms kecuali Eunji sama Hayoung, jadi Bomi sedikit kecewa.

Eunji nanya lagi tentang makanan yang sekarang disukai Bomi. Makanan favorit Bomi adalah budae jjigae cuman akhir2 ini kok kayaknya dia ga tertarik lagi sama makanan itu, adakah makanan yang menarik hati bomi sekarang? Bomi bilang kalo sekarang dia lagi suka banget sama Kimbap segitiga .Semua langsung ngakak ajah denger jawaban Bomi yang terlalu jujur itu, haha. Kimbap segitiga adalah makanan sederhana yang uda ngebuat dia jatuh cinta karena simplenya. Ini karena sekarang Bomi lagi banyak schedule juga, jadi Kimbap merupakan makanan simple yang tepat. Bomi suka banyak rasa, dia suka kimbap segitiga dengan saus pedas, kimchi mapun tuna.

EunJi pasti punya kenalan aktor cowok banyak karena dia sering main drama, Namjoo minta EunJi mengenalkan salah satu aktor itu ke mereka. Bomi langsung tereak “Jo In Sung..Jo In Sung” dengan penuh semangat. Sepertinya Bomi ngefans banget sama Jo In Sung dan pengen EunJi ngenalin ke mereka. Tapi EunJi menolak karena bagi dia Jo In Sung adalah oppa harus dia lindungi,

Namjoo disuruh milih persahabatan atau cinta sama Bomi. Misal Bomi mau jatoh ke laut dia nyelamatin Bomi atau pacarnya, Namjoo bilang bakal nyelametin Bomi #sosweet. Bomi langsung deh itu monangis dan bilang saranghamnida ke adeknya si Namjoo.

Bomi sama Naeun tampil di Runningman ep 202. Dia satu tim sama Gary. Pas ditanya Gary tipe cowok idealnya Bomi yang kayak gimana Bomi ngejawab kalo dia suka banget sama Yoo Jae Suk. Kata Bomi dia sangat keren, sangat baik. Menurut Bomi, Yoo Jae Suk adalah memang orang yang apa yang kita lihat di layar itu/ baik di kamera maupun tidak sama aja. Naeun juga sepakat dengan itu. Gary bilang kalo cowok yang baik ke semua cewek bukannya malah ga menarik yah. Tapi Bomi tetep ajah ngebela Yoo JaeSuk dan bilang kalo JaeSuk menarik kok meskipun begitu, haha. Bomi keliatan suka banget sama sosok Yoo JaeSuk. Selain MC National (MC no.1) di Korea, Yoo JaeSuk ini juga banyak dikagumi wanita di Korea karena karakternya yang emang menarik banget sebagai laki2. Humoris, jujur, pinter, perhatian, baik sama semua orang dan competen banget di dunia hiburan Korea (all around artist, bisa ngemcee, ngelawak, nyanyi, ngedance dsb). Dia jadi suami idaman di Korea bahkan jadi tipe ideal untuk wanita2 yang masih muda/usia2 kuliah. Kalo kalian nonton Runningman ep 176 banyak banget cewek Korea usia kuliah yang suka banget sama Yoo JaeSuk dan bilang dia adalah tipe ideal untuk pasangan mereka. Bahkan ada cewek2 Korea yang ampe nangis gegara Yoo JaeSuk nikah.

Bomi dekat dengan Jiyoon ‘4 Minute’

Bomi sangat ingin menunggang kuda

Bomi adalah Mania Mendaki gunung. Dia pernah pergi dengan manajernya dan orang-orang perusahaan, dan dia sangat menyukainya.

Bomi menjelaskan “Wajahnya tanpa make-up tidaklah jelek. Ini hanya keindahan yang berbeda.”bomiwithoutmakeup

Ada suatu sudut di Sukira dimana para fans dapat meminta idola untuk melakukan sesuatu bagi mereka. Bomi diminta untuk melakukan imitasi Gorilla. Tetapi karena perusahaannya tidak ingin dia melakukannya lagi(karena image fairy mereka) jadi dia hanya meniru suara gorilla.

Bomi sangat buruk dalam menyiapkan dan mengepak barang-barang untuk ber-pergian (dia bahkan menaruh sikat gigi di dompetnya).

Mimpi aslinya adalah menjadi atlet Taekwondo nasional korea.

Bomi menyukai Rookie Boy group Bangtan Boys (BTS)

Tubuh Bomi sangat lentur.

Bomi pernah mencoba pasta gigi rasa Kari India

Bomi dekat dengan MIB.

Jr (GOT7) adalah penggemar Bomi.

Bomi satu kamar dengan Chorong dan Eunji di dorm baru mereka.

Bomi ingin mempelajari bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

Hal tersulit dalam kehidupan menjadi idol bagi Bomi adalah melatih dirinya untuk tidak makan banyak (karena Bomi sangat suka makan).

Bomi ingin berkolaborasi dengan Sung Sikyung.

Hal yang paling disukai Bomi ketika berada di Canada adalah melihat air terjun dan makan banyak makanan yang enak.

Bomi menyukai angry birth dan sering berfoto dengan barang yang berbau angry birth