TERBARU 10 Fakta Gong Ji Chul (공지철), Sang Goblin

TERBARU 10 Fakta Gong Ji Chul (공지철), Sang Goblin

Dalam sebuah interview, Gong Yoo mengatakan bahwa sosial media membuatnya takut karena dia berpikir sosial media adalah alat yang membuat orang menjadi kesepian. Berikut udahketemu telah mengumpulkan 10 fakta menarik tentang sang goblin.

Biodata

Nama Lengkap: Gong Ji Chul (공지철)

 Nama Panggung: Gong Yoo (공유)

Tempat/Tanggal Lahir: Busan, South Korea – 10 Juli 1979

Zodiak: Cancer

Tinggi: 185 cm (6’0″)

 Golongan Darah: A

1. Memulai Karir Sebagai Model

Sebelum memulai debutnya di dunia hiburan sebagai seorang VJ Mnet, Gong Yoo merupakan seorang model yang terkenal karena memiliki tubuh yang indah dan dengan penampilannya tersebut dia sukses mencapai status idola.

2. Penyuka Buku dan Musik

Untuk mendapatkan penghasilan, semasa kuliah Gong Yoo pernah bekerja sebagai VJ. Dia mengikuti audisi menjadi VJ di Mnet dan berhasil. Penggemar Gong Yoo senang menghadiahinya  CD dan buku. Koleksi khususnya tersebut dia simpan di dinding di rumahnya. Selain penggemar berat musik K-Indie, Gong Yoo juga penggemar berat buku. Di tempat tersebut, dia berharap bisa berkumpul dengan para penggemarnya dan berbicara mengenai kecintaan mereka pada musik dan buku. Dia juga berkeinginan untuk membuat penampilan kecil berupa permainan gitar untuk penggemarnya di kafe tersebut.

3. Kebangkitan Karier Lewat ‘The 1st Shop of Coffee Prince’

Kebangkitan nama Gong Yoo di dunia akting dimulai ketika dia berperan sebagai Choi Han Gyul dalam drama ‘The 1st Shop of Coffee Prince’. Sejak itu, Gong Yoo menjadi salah satu aktor yang paling terkenal tak hanya di Korea tetapi juga di mancanegara. Dia pun menjadi bintang Hallyu utama dan meraih MBC Drama Award for Excellence (aktor) untuk perannya dalam drama tersebut di tahun 2007. Gong Yoo menerima banyak pujian karena perannya sebagai playboy kaya Choi Han Gyul, yang mengira Go Eun Chan, pegawainya adalah seorang pria.

Baca juga  [TERBARU] 10 Fakta Lee Jongsuk, Aktor Tampan yang Memikat Hati

4. Tidak Pernah Berpikir untuk Jadi Aktor

Dalam beberapa wawancara, Gong Yoo mengatakan bahwa dia tidak berencana menjadi aktor sama sekali. Di salah satu wawancara, dia menjelaskan bahwa niatnya mengambil jurusan teater bukan untuk menjadi aktor. Namun, ketika dia melanjutkan studi di Kyung Hee, dia bertemu beberapa teman yang membuatnya sadar bahwa dia bisa menerima tantangan untuk menghidupkan sebuah karakter.

5. Mengangkat Isu Sosial Melalui Film

Novel tersebut menceritakan kisah nyata para siswa di Sekolah Inhwa Gwangju untuk siswa tunarungu. Dia merasa tergerak setelah membaca kisah nyata tersebut dan mengusulkan tim produksi untuk membawanya ke layar lebar menjadi sebuah film berjudul ‘Silenced’. Gong Yoo memerankan tokoh guru bernama In Ho yang terkejut mengetahui bahwa para siswa di sekolah ini mengalami pelecehan fisik dan seksual oleh staf sekolah. Demi menyelamatkan para siswanya dari kejahatan tersebut, In Ho mengambil tindakan dengan mengungkap kejahatan yang terjadi di sekolah. Setelah diliris pada tahun 2011, film ini menduduki peringkat pertama  selama tiga minggu berturut-turut. Film ini menyulut kemarahan publik di seluruh Korea dan meminta kasus ini untuk dibuka kembali.

Baca juga  Kemunculan Joe Taslim sebagai Sub-Zero pun disambut baik oleh para penggemar Mortal Kombat di seluruh dunia

6. Menolak Peran Yoo Si Jin dalam Descendants of the Sun

Sebelum terpilihnya Song Joong Ki untuk memerankan tokoh Yoo Si Jin, ada beberapa aktor kenamaan Korea yang ditawari peran tersebut. Salah satunya yaitu Gong Yoo. Aktor lainnya yang menerima tawaran adalah Jo In Sung, Won Bin, Hyun Bin, dan Kim Woo Bin. Dia menolak halus drama yang ditulis oleh penulis naskah kenamaan, Kim Eun Sook. Alasan yang diungkapkan oleh Gong Yoo ketika menolak peran ini adalah karena dirinya tak ingin mencukur rambutnya. Dia merasa tidak nyaman jika rambutnya harus dibabat. Selain itu, dia juga tak ingin tinggal di luar negeri untuk waktu yang lama dan melakukan syuting pra-produksi.

7. Menerima Goblin Setelah 5 Tahun Menolak Kim Eun Sook

Drama tersebut di antaranya Heirs, Descendants of the Sun, Secret Garden, dan A Gentleman’s Dignity. Dia selalu memiliki rasa takut ketika harus berakting dalam drama seri sehingga dia lebih memilih berakting dalam film.

Goblin menjadi salah satu drama yang tenar dan drama dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah televisi Korea setelah ‘Reply 1988′.

Baca juga  Cinta Laura Respon Pemberitaan Negatif Mengenai Dirinya Melalui Akun Instagram

8. Salah Satu Aktor dengan Bayaran Tertinggi

Gong Yoo merupakan salah satu Aktor Korea dengan bayaran tertinggi. Di tahun 2017 kekayaan bersihnya sekitar 2 juta dolar Amerika. Berkat kesuksesan ‘Guardian: The Lonely dan Great God’ membuat Gong Yoo mendapatkan penghasilan tertinggi untuk fan meeting. Hanya dari fan meeting-nya di Taiwan selama 4 hari 3 malam, dia mendapat 20 juta won per hari atau sekitar 17.000 dolar Amerika.

9. Memiliki Hubungan Saudara dengan Kang Dong Won

Kedua anak dari kakek mereka menikah satu sama lain.

10. Perwakilan Khusus UNICEF dan Duta Promosi Layanan Pajak

Dia pun terlibat dalam kunjungan ke berbagai negara untuk meningkatkan kesadaran tentang situasi anak-anak di negara-negara terbelakang. Pada tahun 2014, dia dan Ha Ji won  diangkat sebagai duta promosi untuk Layanan Pajak Nasional. Pemilihan tersebut di dasarkan pada fakta bahwa Gong Yoo tidak pernah mengelak untuk membayar pajak. Selama dua tahun, dia dan Ha Ji Won menjadi model untuk poster promosi dan berpartisipasi dalam kampanye jalanan mendorong pembayaran pajak dengan jujur.