Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Asonna Laoly Telah Memberikan Rekomendasi Pemberian Amnesti Terhadap Terpidana Pelanggaran UU ITE, Baiq Nuril Ke Presiden Jokowi

Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Asonna Laoly Telah Memberikan Rekomendasi Pemberian Amnesti Terhadap Terpidana Pelanggaran UU ITE, Baiq Nuril Ke Presiden Jokowi

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly telah memberikan rekomendasi pemberian amnesti atau pengampunan terhadap terpidana pelanggaran UU ITE, Baiq Nuril ke Presiden Jokowi. Jokowi menegaskan bahwa dirinya akan segera langsung memproses, apabila surat rekomendasi telah sampai di meja kerjanya.

Terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Transaksi dan Informasi Elektronik (UU ITE), Baiq Nuril Maknun (kiri) didampingi anggota DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka menjawab pertanyaan wartawan pada Forum Legislasi bertema “Baiq Nuril Ajukan Amnesti , DPR Setuju?” di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Dalam kesempatan tersebut, Baiq Nuril berharap DPR dapat mempertimbangkan keadilan untuk dirinya. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama.

Sebelumnya, Yasonna menjelaskan, pemberian amnesti dinilai sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan kasus Baiq Nuril.

Makanya untuk memperkuat itu, Kemenkumham sedang menyusun argumentasi yuridis dengan melibatkan ahli hukum pindana, ahli ITE, Ditjen AHU, Direktorat Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan.

“Supaya rapih, argumentasi yuridisnya kita mau siapkan dengan baik, karena ini kita menerapkan hukum progresif. Jadi kita lakukan ini dengan baik,” ujar dia.

Baca juga  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Aceh Tamiang membekali siswa dan mahasiswa tentang pengawasan pemilu terkait money politic

Ini menyangkut rasa keadilan yang dirasakan banyak orang.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock