Drama Korea Start-Up, Mimpi menjadi Steve Jobs dari Korea

Drama Korea Start-Up, Mimpi menjadi Steve Jobs dari Korea

Start-Up adalah serial drama Korea Selatan mengenai para pelaku perusahaan rintisan atau startup. Serial ini perdana tayang di tvN pada 17 Oktober 2020 setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB, menggantikan slot yang sebelumnya ditempati Stranger 2. Start-Up dapat juga disaksikan di Netflix mulai Sabtu (17/10/2020) lalu. Naskah Start-Up ditulis Park Hye Ryun, yang sebelumnya menulis drama I Hear Your Voice.

Start-Up mengisahkan kehidupan beberapa anak muda dengan permasalahan hidup masing-masing. Untuk mendukung premis, Start-Up menampilkan sederet bintang muda, seperti Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Bae Suzy berperan sebagai Seol Da-mi, anak muda yang terpaksa berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan, mulai dari tutor, barista, kurir, agen call center, montir mobil, operator alat berat, asisten salon kuku, juru kampanye, hingga pelatih kebugaran.

Baca juga  Koo Young-young, "Jeong-do melarikan diri dari pesta"

Start-Up bercerita mengenai kehidupan anak muda dengan permasalahan hidup masing-masing. Untuk mendukung cerita Start-Up menampilkan sederet bintang muda, seperti Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Bae Suzy berperan sebagai Seol Da-mi, anak muda yang terpaksa berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan, mulai dari tutor, barista, kurir, agen call center, montir mobil, operator alat berat, asisten salon kuku, juru kampanye, hingga pelatih kebugaran.

Kerja keras In-jae terbantu dengan koneksi dari ayah tirinya yang seorang miliarder. Oleh sebab itu, di balik ketenangan dan kesuksesan Won In-jae, terdapat rasa takut serta upaya untuk mempertahankan posisinya.

Sebagai pemeran In-jae, Kang Han-na menganggap Start-Up bisa menjadi tontonan yang menghangatkan hati jelang akhir tahun bersama keluarga, teman, ataupun seorang diri.

Baca juga  Kim Jong-Un Akan Mengeksekusi Warganya yang Menonton Drama Korea

Sutradara Oh Choong-hwan juga berharap Start-Up bisa menjadi hiburan bagi banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

“Drama ini memiliki pasang surut mengikuti kehidupan para karakter. Kalian akan melihat pertumbuhan dari para karakter, persahabatan mereka, pelajaran tentang hidup dan diri mereka sendiri. Ini juga tentang cinta, masa depan, serta upaya kalian meraih mimpi,” kata Oh dalam wawancara terbatas beberapa waktu lalu.

Selain bercerita tentang Dal Mi, drakor ini juga menceritakan tentang Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk, seorang pria pendiri startup bernama Samsan Tech. Sayangnya, Start-UP yanag di bangun tak pernah menguntungkan sehingga berdampak buruk pada reputasinya sebagai pengusaha.

Lalu, ada cerita dari seorang pengusaha lain bernama Han Ji Pyung yang diperankan oleh Kom Seon Ho, seorang pimpinan SH Venture Capital yang berkeinginan mendirikan startup untuk melunasi hutang. Ia memiliki keahlian investasi yang tinggi sehingga dijuluki Gordon Ramsay dari Korea.

Baca juga  Menurut Administrasi Meteorologi Korea (KMA), Ada Banyak Awan Di Sekitar Gyeonggi-Eup Dan Gangwon-Do

Bagian akhir, CEO Won In Jae yang diperankan oleh Kang Han Na. Ia dikenal dan dikagumi oleh banyak orang karena cerdas, cantik, dan kaya. Namun, latar belakang keluarganya malah melemahkan reputasinya. Dia berrpikir untuk bangkit dan membangun kesuksesannya sendiri dengan mendirikan sebuah startup.