Buton Kerusuhan! AKBP Menetapkan Status Siaga I

Buton Kerusuhan! AKBP Menetapkan Status Siaga I

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan status keamanan di wilayah itu menjadi siaga I, pasca kerusuhan warga di dua desa di Kabupaten Buton. AKBP Harry Goldenhardt, Kabid Humas Polda Sultra, mengatakan penetapan status siaga I ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan juga mengantisipasi terjadinya konflik sosial yang dikhawatirkan akan timbul di wilayah itu.


Harry Goldenhardt menerangkan seluruh personel kepolisian baik dari Polda, Polres, Polsek dan Pospol yang ada di Sultra ikut disiagakan. Guna menjaga situasi keamanan di dua desa yang bertikai, 317 personel gabungan dari Polda Sultra, Polres Baubau dan Buton diturunkan ke lokasi.

Sebelumnya, kerusuhan di dua desa di Kabupaten Buton itu telah mengakibatkan dua orang  meninggal dan delapan orang luka luka. Selain itu, 87 rumah terbakar, serta 700 orang warga Desa Gunung Jaya mengungsi ke tiga desa yaitu Desa Laburunci, Kelurahan Kombeli, dan Desa Lapodi.

Baca juga  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor membentuk Forum Pencegahan Risiko Bencana (PRB), Kamis (3/10/2019)
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock