ARMY Selca Day

Ada semakin banyak pecinta K-Pop dari seluruh dunia. Dilihat dari musiknya yang menarik dan penampilan idola yang menarik, dia menjadi populer. Faktanya, hampir setiap pasar lokal menggunakannya untuk duta merek. Merek mereka terbukti jauh lebih diminati.

Penggemarnya, yang disebut K-Poppers, selalu aktif, meskipun mereka tidak bersama idola. Ada yang melakukan fan fiction, reaksi video klip, atau selka days. Apakah ada yang tau artinya?
Selka artinya selfie atau biasa kita kenal dengan istilah selfie. Kata ini populer di Korea. Hari Selka adalah hari para penggemar mengunggah foto. Foto tersebut biasanya memiliki gaya, pakaian dan latar yang sama dengan sang idola.

Selain itu, foto tambahan lainnya dan keterangan unik akan ditambahkan. Misalnya, jika seorang idola sedang membaca buku, maka Anda perlu menambahkan foto perpustakaan dengan judul “Buku adalah awal dari cerita kita”. Intinya adalah seolah-olah itu ada hubungannya dengan idola.

Namun, ini tidak lagi diperlukan, karena Anda sekarang dapat mengedit dan mengunggah diri Anda dan idola Anda seolah-olah mereka berada dalam satu foto. Hari Selka biasanya berlangsung sebulan sekali pada hari tertentu. Setiap fandom (grup penggemar) berbeda. Salah satunya adalah alam semesta (kipas pentagonal) yang meluncurkan Angkatan Darat ke-10 dan Angkatan Darat, yang menetapkan hari Selasa pertama setiap bulan menjadi Hari Selka mereka.

Selain caption, Anda biasanya menambahkan hashtag untuk menandai akun resmi sang idola. Untuk iseng saja, aktivitas semacam itu bisa membuat seseorang terlihat percaya diri dengan apa yang dimilikinya. Aktivitas ini juga umum di Trend Twitter.

Nah, apakah kamu yang membaca artikel ini juga ikut serta dalam perayaan Hari Selka? Hari apa yang kamu inginkan Jika Anda belum bergabung, apakah Anda tertarik untuk bergabung?