Jangan Dibiarkan, Ini Tanda Kamu Harus Turunkan Berat Badan

Sering merasa letih menjadi tanda selanjutnya Anda harus menurunkan berat badan. Peradangan menjadi penyebab situasi ini, hal ini terjadi karena berat badan yang berlebih. Jika Anda merasa lelah ketika hanya melakukan hal-hal yang selalu Anda lakukan. Misalnya seperti berjalan menaiki tangga atau mengajak anjing Anda berjalan-jalan. Hal ini adalah pertanda bahwa kelebihan berat badan membuat terlalu banyak tekanan pada tubuh.

Sering Merasa Lapar

Sering merasa lapar dapat terjadi jika anda terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji, karena jenis makanan ini memiliki efek yang buruk bagi tubuh dan hanya mengenyangkan perut sesaat. Hal tersebut juga mungkin dapat penanda Anda mengidap diabetes tipe 2.

Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

Selain jadi “gejala” Anda harus segera menurunkan berat badan, kolesterol dan tekanan darah yang tinggi bisa menjadi masalah serius dalam kesehatan Anda jika tidak tidak segera ditangani atau hanya didiamkan saja.

Nyeri

Bila Anda mulai mengalami rasa nyeri pada lutut, pinggul, dan punggung, bisa saja hal tersebut terjadi karena ketegangan yang muncul pada beberapa bagian yang disebabkan kelebihan berat badan. Memaksa sendi pada kaki Anda untuk menopang berat badan yang berlebihan, dapat menyebabkan efek buruk pada bagian-bagian tersebut.

Mendengkur

Jika ternyata Anda mendengkur lebih sering dan lebih keras dari biasanya, itu bisa menjadi pertanda bahwa berat badan Anda menjadi masalah.  Mendengkur dapat mengganggu tidur Anda bahkan ketika Anda tidak menyadarinya, dan menurunkan kualitas tidur Anda. Kelebihan lemak yang cenderung menumpuk di sekitar leher dapat membuat saluran napas Anda lebih kecil, yang dapat menyebabkan peningkatan dengkuran dan bahkan sleep apnea, yang dapat mengancam jiwa.

Lebih Sensitif

Dalam beberapa kasus, kelebihan berat badan dapat menyebabkan beberapa bagian badan terasa sensitif dan lebih mungkin menjadi sakit saat disentuh. Peradangan dapat memengaruhi jaringan lemak yang tepat di bawah permukaan kulit yang menyebabkan kondisi ini. 

Tidak Mau Olahraga

Siapa pun yang benar-benar peduli dengan kesehatannya, harus berolahraga. Nah, jika Anda mulai merasa tidak nyaman dan sulit untuk menyelesaikan rutinitas olahraga karena ukuran tubuh Anda, itu berarti sudah saatnya Anda harus serius untuk menurunkan berat badan. Berolahraga ketika Anda kelebihan berat badan bisa membuat tekanan yang lebih besar pada jantung dan membuat hal itu sedikit lebih berisiko ketimbang seseorang yang memiliki berat badan normal.