Toyota C-HR fokus dengan konsumen yang senang styling dan orientasinya adalah mengemudi

PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak menampik kemungkinan bila kehadiran All New Toyota Corolla Cross sedikit banyak akan mengambil porsi dari calon konsumen produk mereka lainnya, Toyota C-HR.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, hal ini menjadi wajar karena ada sedikit kemiripan dari sisi platform mesin yang ditawarkan.

“Kami tidak bisa menghindari ada kanibal, namun kami berharap tidak terlalu banyak,” papar Anton Jimmi Suwandy, saat melakukan video conference bersama awak media, Kamis (6/8/2020).

Ditambahkannya, meski memiliki kesamaan dari sisi platform dan mesin, namun segmentasi konsumen dari keduanya berbeda.

Lebih jauh, Anton menjelaskan, Toyota C-HR fokus dengan konsumen yang senang styling dan orientasinya adalah mengemudi.

“Jadi duduk di cokpit pasti akan terasa banget sensasi berkendaranya. Handling yang ditawarkan juga juga lebih rigid,” jelas Anton Jimmi Suwandy.

Sedangkan All New Corolla Cross, sambungnya, unsur yang dibawanya lebih berorientasi kepada langkah menawarkan kenyamanan. Tidak hanya style namun sisi fungsi juga.

“Jadi ini lebih ke customer yang balance. Bisa ke family dan individu juga,” ungkapnya.

All New Toyota Corolla Cross yang meluncur hari ini di Jakarta (6/8/2020) hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT. Yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Untuk meminangnya, peminat All New Corolla Cross cukup membayarnya Rp457,8 untuk tipe biasa dan Rp497,8 untuk tipe hybrid.