Smartphone Black Shark 3 RAM 12 GB Resmi Dijual Di Indonesia, Gamer Sejati Wajib Beli

Smartphone gaming Black Shark 3 resmi dijual di Indonesia. Black Shark 3 ini hadir dengan sejumlah pembaruan meliputi prosesor dan serangkai teknologi terbaru yang didedikasikan untuk mobile gamer.

Dengan produk terbarunya ini, Black Shark siap untuk bersaing dalam kategori smartphone yang dikhususkan untuk penggiat game. Smartphone gaming Black Shark 3 ini kini telah tersedia di Tokopedia, khususnya untuk versi RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Harga Black Shark 3 dengan versi ini dijual dengan harga Rp11.999.000. Namun konsumen berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 500.000.

Sebagai informasi, Black Shark sudah merilis 2 seri ponsel gaming di Indonesia. Black Shark 2 series dirilis pada Oktober 2019, sedangkan Black Shark 3 sudah dapat dipesan secara pre-order sejak 8 Mei lalu.

Terlepas dari perbedaan di aspek RAM dan media penyimpanan, spesifikasi Black Shark 3 lainnya terbilang identik dengan versi 8 GB/128 GB yang lebih dulu dijual di Indonesia.

Dibanding varian 8 GB yang mengusung RAM LPDDR4, Black Shark 3 varian 12 GB kini lebih mumpuni karena mengandalkan teknologi RAM LPDDR5.

Black Shark 3 dibekali layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan touch sampling rate 270 Hz yang diklaim mampu menghasilkan respons sentuhan yang lebih sensitif mencapai 24 ms.

Beralih ke bagian belakang, cangkang Black Shark 3 mengusung desain dengan nuansa huruf “X” berikut logo ikonik “S” yang bisa menyala.

Pada bagian bawah logo “S” terdapat modul magnetis segitiga, sebagai alternatif untuk mengisi daya dengan arus 18 watt, selain lewat port USB Type-C.

Di sisi ini pula terdapat tiga kamera yang disusun dalam modul segitiga, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera depth sensor 5 MP. Di bagian depannya juga ada kamera selfie yang memiliki resolusi 20 MP.

Black Shark 3 memiliki baterai berkapasitas 4.720 mAh dan mendukung pengisian cepat dengan daya 65W.

Spesifikasi lainnya mencakup dukungan konektivitas 5G, WiFi 6, jack earphone 3,5 mm, dan sistem pendingin liquid cooling model “sandwich” yang diklaim mampu meredam panas berlebih ketika ponsel dipakai bermain game.