Single Terbaru Taylor Swift dan Detail Album Folklore

Penyanyi dan pencipta lagu, Taylor Swift berbagi kabar terbaru tentang project yang baru saja ia rampungkan. Solois asal Amerika Serikat ini akan menghadirkan single dan album baru untuk penggemar.

Diumumkan lewat postingan di Instagram (23/7), Taylor membocorkan detail mengenai album yang ia beri judul Folklore. Album ini merupakan koleksi LP miliknya yang kedelapan sepanjang karier.

Sebagai pembuka, Taylor Swift siap menghadirkan music video untuk single di album ini berjudul Cardigan. Hari ini, 24 Juli 2020 video tersebut akan tayang perdana dan siap merebut hati penggemar.

Bocoran Album

Produktivitas bermusik tampaknya tak menjadi isu yang dialami Taylor Swift. Tahun 2019 kemarin ia sudah merilis Lover dengan jumlah lagu yang terbilang cukup padat.

Berlanjut di tahun 2020, album Folklore dipersiapkan dengan 16 trek baru. Ia juga memberi bonus track untuk album edisi khusus yang ia persiapkan.

“Folklore akan berisi 16 lagu di edisi standar, tapi akan ada album fisik deluxe yang memuat bonus track, the lakes. Karena ini album kedelapan, aku membuat 8 edisi khusus dan 8 edisi vinyl yang tersedia dalam sepekan ini. Setiap edisi akan dibuat spesial dengan cover, foto dan artwork unik,” tulis Taylor Swift di Instagram.

Syuting dengan Protokol

Di postingan berikutnya Taylor Swift mengumumkan single cardigan yang akan dirilis MV-nya hari ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, mulai dari produser musik hingga sutradara hingga kru.

Dalam proses syutingnya, Taylor juga mengungkap telah menerapkan protokol kesehatan. “Sepanjang proses syuting diawasi oleh petugas kesehatan, semua menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain. Bahkan aku menata sendiri rambut, makeup dan bsana yang kukenakan,” pungkasnya.