Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Film Godzila (tahun 1998)

Film Godzilla tayang pada tahun 1998 dan disutradarai oleh Roland Emmerich dengan pemeran bintang Matthew Broderick, Jean Reno, dan Maria Pitillo. 

Film fiksi ilmiah dan thriller ini bercerita tentang seekor monster raksasa yang muncul ke permukaan setelah terpapar radiasi nuklir dan mengancam Kota New York.

Monster raksasa yang disebut “Godzilla” itu suatu malam menyerang sebuah kapal penangkap ikan milik Jepang yang mengarungi Samudera Pasifik Selatan.

Satu-satunya penumpang kapal yang selamat sedang menjalani perawatan di fasilitas kesehatan dan mendapat kunjungan dari tokoh misterius Philippe Roaché (Jean Reno) yang mencari keberadaan monster tersebut. 

Di lain pihak, seorang ilmuwan cacing tanah bernama Niko Tatopoulos (Matthew Broderick) tengah meneliti mutasi cacing di area Chernobyl yang lingkungannya dipenuhi oleh radiasi nuklir. 

Pihak militer mengejutkan Niko saat mereka mendaratkan helikopter di area penelitiannya dan menyuruhnya untuk ikut bersama mereka.

Mereka tiba di lokasi penelitian yang lain dan Niko berkenalan dengan Kolonel Hicks (Kevin Dunn) dari militer AS yang menjelaskan tentang tugas barunya. 

Niko dimasukkan ke dalam tim peneliti yang menyelidiki keberadaan monster raksasa setelah ia muncul ke permukaan dan meninggalkan jejak kaki yang besar di tanah. 

Sementara itu, Roaché dan timnya juga sudah tiba di lokasi dan ikut mengamati kerusakan pada kapal penangkap ikan yang terdampar di pantai.

Audrey Timmonds (Maria Pitillo), mantan pacar Niko semasa kuliah, terlihat senang saat wajah Niko terpampang dalam sebuah acara televisi di Kota New York tentang tim penyelidikan yang dibentuk oleh pihak militer. 

Di pinggiran Kota New York, Godzilla muncul kembali dan kini berjalan-jalan menyebabkan kekacauan di pusat kota dan akhirnya menghilang secara misterius.

Penampakan pertama Godzilla di stasiun televisi membuatnya menjadi bahan perbincangan publik dan beritanya pasti dicari oleh banyak orang.

Audrey yang sudah 3 tahun meniti karir di kantor berita tanpa hasil yang memuaskan mencoba menghubungi Niko sebagai narasumber untuk bahan ceritanya. 

Niko bersama tim peneliti bentukan militer AS tak bisa melacak keberadaan Godzilla setelah menimbulkan kerusakan dan kehebohan di Kota New York. 

Bagaimana cara Niko dan timnya menyelamatkan Kota New York dari Godzilla yang mengancam kedamaian kota?

Apakah Niko yang masih menyimpan perasaan kepada Audrey sejak kuliah dapat kembali memenangkan cintanya? 

Simak kelanjutan kisahnya dalam filmGodzilla (1998) yang tayang malam ini, Minggu 5 Juli 2020, pukul 19.00 WIB di Bioskop Spesial Trans TV.

Sumber :

portaljember.pikiran-rakyat.com