10 fakta unik dan menarik milik Hwasa MAMAMOO, idol dengan suara husky-nya yang khas.

Ahn Hye Jin atau yang lebih dikenal dengan nama Hwasa adalah seorang gadis yang tergabung dalam sebuah idol grup bernama MAMAMOO. Gadis kelahiran 23 Juli 1995 memiliki kualitas vokal yang luar biasa dan juga dikenal sebagai idol yang sangat percaya diri dengan penampilannya. Dia selalu bisa menarik perhatian publik dengan gaya berbusana dan kepribadiannya.

Diantaranya seperti; Hwasa adalah tipe yang sayang sekali dengan keluarganya dan salah satu idol dengan suara husky yang khas. Bagi MooMoo, yang ingin mengetahui fakta-fakta Hwasa, berikut ini ada 10 fakta unik dan menarik dari Hwasa

1. Arti Nama Ahn Hye Jin dan Hwasa

Gadis asal Jeonju, Jeollabuk-do ini memiliki nama asli Ahn Hye Jin. Ahn Hye Jin adalah nama pemberian dari ayahnya, namanya ini memiliki arti “rahmat dari Tuhan”. Benar saja karena dia adalah sebuah rahmat luar biasa yang diberikan Tuhan untuk menghibur MooMoo dengan suaranya yang indah. Saat ini, Ahn Hye Jin lebih dikenal dengan nama Hwasa.

 Hye Jin menemukan nama Hwasa yang memiliki arti bersinar atau cerah dan akhirnya memilih menggunakan Hwasa sebagai nama panggungnya hingga saat ini.

2. Menciptakan Beberapa Lagu dan Kolaborasi dengan Musisi Lain

Hwasa juga mampu menunjukkan vokalnya yang kuat. Kualitas vokal yang mumpuni membuatnya sering diajak berkolaborasi dengan musisi lain.

Di antaranya, Hwasa pernah berkolaborasi dengan Loco untuk lagu “Don’t Give It”, Baechigi untuk lagu “Boy Jump”, Kisum untuk lagu “Love Talk”,  Primary untuk lagu “Mileage”, lalu dengan Basick dan Lil Boi untuk lagu berjudul “Call Me”. Hwasa menulis dan menyusun lagu “My Herat/I Do Me” yang ada di mini album pertama—Hello—MAMAMOO. Hwasa juga pernah menjadi pemandu vokal untuk grup 4Minute pada saat rekaman.

3. Suka Memasak dan Makan

Hwasa adalah member MAMAMOO yang senang makan, karena senang makan, ia jadi sering memasak untuk member lain ketika masih tinggal bersama. Di MAMAMOO ia memiliki julukan sebagai The Cook.

Selain itu, kesenangannya pada makan dan masak juga menjadi bagian dari pesona unik yang dimilikinya. Pada acara tersebut, Hwasa terlihat sedang menikmati dengan lahap sebuah hidangan bernama gopchang (usus sapi) di sebuah restoran pinggir jalan. Pada umumnya gopchang adalah hidangan yang jarang disukai oleh wanita seusianya karena merupakan jeroan sapi dan lebih diminati oleh pria paruh baya. Namun setelah klip Hwasa menikmati gopchang dengan lahap tayang, banyak restoran-restoran gopchang di Korea banjir pelanggan yang juga ingin menikmati gopchang.

Berkat hal ini, permintaan gopchang meningkat tinggi dan sempat kehabisan stok.

4. Maknae dengan Wajah Dewasa

Pada kenyataanya, Hwasa adalah anggota yang paling muda di grupnya. Hwasa lebih senang menggunakan riasan yang lebih tebal dengan bibir merah merona cenderung gelap dan mata besar nan mempesona di setiap penampilannya.

Style riasan yang digunakan Hwasa cenderung membuatnya terlihat lebih dewasa dibanding usia dan member lainnya di MAMAMOO. Jadi, banyak yang tidak menduga kalau dia lebih muda 4 tahun dari member tertua MAMAMOO.

5. Ingin Jadi Penyanyi Sejak Kecil

Setiap orang tentu memiliki cita-cita yang ingin digapai atau dicapai di dalam hidupnya. Begitupun dengan para idol K-pop yang juga seorang manusia biasa. Berbeda dengan kebanyakan individu yang memiliki banyak cita-cita atau cita-cita yang berubah-ubah, Hwasa tetap teguh pada satu cita-cita yakni ingin menjadi seorang penyanyi.

Hwasa pernah ditentang oleh keluarganya karena ingin menjadi penyanyi.

Ayahnya mengatakan bahwa keluarga melarang Hwasa menjadi penyanyi karena tahu menjadi penyayi bukanlah hal yang mudah. Namun karena ketekunan dan kerja kerasnya, Hwasa mampu mencapai tujuan dan telah menjadi penyanyi profesional dengan banyak penggemar.

6. Bersahabat dengan Wheein Sejak SMP

Hwasa dan Wheein selain berasal dari kampung halaman yang sama Jeonju, keduanya juga ternyata adalah sahabat yang sangat dekat sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Bahkan bersama dengan beberapa teman lain semasa SMP, Hwasa dan Wheein pernah membentuk sebuah geng yang diberi nama SAD. SAD sendiri adalah singkatan dari “Sexy and Dangerous”.

Hwasa dan Wheein tidak pernah menduga akan menjalani karir yang sama sebagai penyanyi dan berada di grup yang sama. Saat ini keduanya telah berhasil menepati janji mereka, selalu bersama dan keberadaan masing-masing menjadi sangat penting bagi satu sama lain.

7. Sayang Keluarga

Hwasa dan keluarganya selalu menjaga dengan baik komunikasi di antara mereka. Meskipun pekerjaannya baru selesai saat sudah larut malam, Hwasa tidak lupa untuk menelepon ayah dan ibunya setiap hari. Hwasa juga selalu menyempatkan diri untuk pulang ke Jeonju ketika ketika tidak ada jadwal kerja. Mereka juga akan bangun sangat pagi untuk menunggu telepon dari Hwasa atau hanya sekedar berjaga-jaga jika anaknya menelepon kembali. Hal ini sempat membuat Hwasa khawatir dan menduga bahwa ialah penyebab ayahnya memiliki gangguan tidur. Meskipun sempat khawatir, ia tetap saja melakukan hal yang sama agar dapat selalu terhubung dengan keluarga yang dicintainya.

8. Pernah Punya Ketakutan pada Mobil

Hwasa mengatakan bahwa ia pernah takut pada mobil hingga ia tidak berani untuk mengendarai sendiri sebuah mobil. Ketakutannya tersebut bersumber dari insiden kecelakaan mobil yang dilihatnya pada saat sedang menuju sebuah event di Cheonan bersama dengan member MAMAMOO lainnya. Saat ini, Hwasa telah berhasil menangani ketakutannya terhadap mobil. Ia juga telah memiliki lisensi (serupa SIM A) dan sudah bisa mengendarai mobil sendiri. Meskipun sudah bisa mengendarai mobil sendiri, Hwasa terkadang masih sangat sering merasa cemas akan ketakutannya ini. Untuk menangani kecemasannya, biasanya Hwasa membuat lagu. Hwasa berkata bahwa ia akan merasa senang dan bersemangat ketika sedang memikirkan lagu atau menentukan konsep yang cocok untuk lagu tersebut sehingga ia bisa melupakan kecemasannya.

9. Percaya Diri dengan Tubuhnya Hwasa adalah salah satu idol yang memiliki tubuh montok dan berisi dengan kulit sawo matang nan eksotis. Meskipun memiliki tubuh yang berisi dan kulit eksotis, Hwasa sangat yakin dan percaya diri dengan kondisi tubuhnya ini. Hwasa pernah berkata bahwa ia pernah mendapatkan ejekan karena tubuhnya dan berusaha berdiet untuk memenuhi standar kecantikan yang ada hingga ia memiliki kecenderungan anoreksia—gangguan makan. Menyadari hal itu, ia kemudian berhenti berdiet dan mulai mencintai dan menghargai dirinya yang montok dan berisi. Saat ini, Hwasa berhasil mengubah pandangan publik tentang tubuhnya dengan menciptakan standar kecantikannya sendiri dan berhasil memukau publik di setiap penampilannya.

10. Saat ini jika ditanya mengenai tipe pria ideal yang diinginkan Hwasa, ia akan menjawab bahwa tipe ideal-nya adalah pria yang memiliki aura seperti seorang ayah. Hwasa juga menyebutkan beberapa contoh pria yang menjadi tipenya seperti aktor Ryu Seung Ryeong dan aktor Amerika, George Clooney.