Site icon Udah Ketemu

10 fakta menarik tentang Kim Yoo Jung, mantan artis cilik yang semakin bersinar dengan bakatnya

Meraih popularitas sejak usia belia, gadis yang gemar sekali makan ini bernama lengkap Kim Yoo Jung. Mulai debut saat berumur 4 tahun dari tahun 2003, karir gadis berzodiak Virgo ini semakin menanjak dan terus bersinar di industri hiburan Korea Selatan yang terkenal penuh dengan persaingan.

Kini Yoo Jung telah membuktikan bahwa ia adalah gadis berbakat dan pantas untuk berada di dunia hiburan yang telah membesarkan nama-nama seperti Song Hye Kyo, Park Shin Hye dan Song Joong Ki. Artis yang bersahabat dengan Kim So Hyun dan Yeo Jin Go ketika bermain dalam drama The Moon Embrace The Sun ini memiliki fakta menarik untuk dibahas.

1. Si bungsu yang bertalenta

Lahir dari keluarga yang utuh, kehidupan Kim Yoo Jung memang terlihat sempurna. Sang ibu yang kerap mengikutkan fotonya dalam sebuah kontes ikut andil dalam perkembangan karir Yoo Jung. Bermula dari kontes foto tersebut, Kim Yoo Jung pun berhasil mendapatkan tawaran untuk bermain dalam sebuah iklan susu ketika usianya menginjak 4 tahun.

2. Memiliki kakak yang rupawan

Gadis yang sedikit tomboy ini memang terkenal selain karena kualitas akting yang menawan, ia juga memiliki paras cantik yang menggemaskan. Kecantikan Kim Yoo Jung memang menurun secara genetik dari orang tuanya, hal itu bisa terlihat dari paras kedua saudaranya yang juga rupawan. Yoo Jung kerap kali menunjukan kedekatan dengan kedua kakaknya dalam sebuah unggahan media sosial miliknya. Dari unggahan itu kita bisa melihat bahwa ketiganya memang memiliki wajah yang cantik dan ganteng.

3. Berjulukan ‘Saeguk Fairy’

Karena seringnya Yoo Jung berperan dalam drama Saeguk. Yoo Jung pun mendapat julukan sebagai ‘Fairy Saeguk’. ‘Saeguk’ sendiri merujuk pada drama kolosal di Korea. Drama bertema saeguk memang banyak disukai oleh penonton, baik di negerinya Korea maupun di luar negeri. Menampilkan latar sejarah dengan dibalut romansa percintaan yang menyentuh mampu membuai para penonton.

4. MC SBS Inkigayo

Para pencinta K-pop pasti sudah tidak asing dengan acara musik yang ditayangkan SBS bertajuk ‘Inkigayo’. Acara musik yang khusus menampilkan para idol di atas panggung tersebut memang menjadi salah satu acara yang banyak disukai para remaja. Pada tahun 2014, Yoo Jung sempat menjadi MC untuk acara musik tersebut. Kim Yoo Jung dinilai berhasil membawakan acara musik tersebut dengan baik. Ia pun di sanjung untuk keterampilannya. Meskipun akhirnya harus memutuskan hengkang setelah satu tahun lebih membawa acara tersebut bersama rekan MC Jackson dari GOT7 dan Sungjea dari BTOB.

5. Pemeran Counterpart

Wajahnya yang cantik sering muncul di berbagai judul drama sebagai versi muda pemeran utama wanita. Menjadi bagian dari karakter tokoh utama memang cukup membanggakan. Terlebih bila yang menjadi tokoh utama dalam drama tersebut memiliki nama besar. Kim Yoo Jung yang memiliki kualitas akting mumpuni pun selain cantik, ia juga dianggap cocok untuk memerankan karakter muda tokoh utama.

6. Berakting dengan T.O.P Big Bang

Pernah terlihat dalam salah satu konser Big Bang, Yoo Jung mengakui bahwa ia adalah salah satu penggemar dari boy band fenomenal asal Korea tersebut. Boy band yang memiliki pengaruh besar terhadap gelombang Hallyu di seluruh dunia ini memang memiliki banyak penggemar. Dalam sebuah acara yang disiarkan MBC. Ketika ia diminta untuk mengurutkan aktor yang paling ia sukai. Yoo Jung tanpa ragu menempatkan posisi TOP pada posisi pertama.

7. Peran utama di Love in the Moonlight

Kim Yoo Jung patut berbangga pasalnya setelah lama memerankan counterpart dalam beberapa drama. Kini setelah ia beranjak dewasa akhirnya memiliki kesempatan untuk memerankan tokoh utamanya sendiri. Beradu akting dengan aktor popular Park Bo Gum dalam serial berjudul Love in the Moonlight atau Moonlight Drawn by Clouds.

Drama populer yang dirilis tahun 2016 memang sempat mencuri perhatian para penggemar dengan kualitas akting Yoo Jung yang semakin matang. Bergenre drama komedi romantis pada masa kerajaan Joseon.

8. Sakit Hypertiroid

Setelah drama Love on the Moonlight, Kim Yoo Jung kembali dengan serial drama barunya yang berjudul Clean With Passion For Now. Namun, setelah comeback-nya tersebut, tersiar kabar yang membuat para fans kuatir dengan kesehatan sang aktris. Kesibukannya sebagai seorang public figure memang luar biasa. Hal tersebut tentu sangat mempengaruhi kesehatan tubuhnya. Sempat didiagnosa mengidap penyakit Hypertiroid. Yoo Jung akhirnya memutuskan untuk beristirahat dari kesibukan syuting dan dunia hiburan yang telah melambungkan namanya. Meskipun penyakitnya tidak membuat ia harus merasakan dinginnya meja operasi. Namun, Yoo Jung harus menerima perawatan untuk proses pemulihan kesehatan.

9. Hobi memancing

Dalam acara bertajuk Ask Us Anything, gadis yang menyukai tokoh kartun bernama Ponyo ini sempat mengejutkan audience saat menyebutkan hobi yang biasanya dilakukan oleh seorang pria yaitu memancing. Yoo Jung menjelaskan bahwa ia pergi memancing menggunakan perahu selama hampir dua jam untuk menangkap ikan besar. Jenis ikan ikan yang ia tangkap adalah amberjack kuning atau tuna sirip biru.

10. Bakat seni yang ada dalam gadis penyuka telur ini tidak hanya dalam kemampuan akting, tapi juga dalam bermusik. Dalam sebuah acara di tayangkan KBS2, Yoo Jung dan kakak prempuannya bahkan sempat menunjukkan keterampilannya dalam bermain gitar. Selain pandai memetik gitar, si cantik Yoo Jung juga pandai dalam menabuh drum dan bermain piano. Sungguh luar biasa ya Kim Yoo Jung.

Exit mobile version